Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPC: Penjelasan dan Panduan untuk Pemula

PPC, CTR dan CPC. TKP, POS dan B2B. Apa yang terdengar seperti lagu oleh Fantastic Four adalah bagian integral dari repertoar pemasaran. Untuk pemula, ini terdengar rumit pada awalnya. Bayar sesuai dengan Klik dan Biaya sejalan dengan Klik dengan cepat dijelaskan dan menawarkan potensi yang menentukan untuk mengendalikan kampanye Anda berikutnya.

Kami akan menjelaskan apa arti kedua istilah tersebut, bagaimana memulai kampanye PPC pertama Anda, dan menjadi sadar akan keuntungan besar dari model penagihan.

Apa itu PPC (Pay Per Click)?

PPC (Pay in step with Click) adalah metode penagihan yang digunakan dalam pemasaran online saat menganggarkan kampanye. Anda membayar penyedia, misalnya Google atau Facebook, untuk setiap klik pada iklan yang mengarah ke kehadiran online Anda. Jadi, pada prinsipnya, Anda membeli kunjungan ke situs web Anda.

Dengan demikian, PPC kadang-kadang disebut remunerasi klik. Keuntungannya adalah Anda hanya membayar ketika tindakan yang sebenarnya – klik pada iklan Anda atau kunjungan ke situs web Anda – dilakukan. Apa itu BPK (Cost Per Click)?

Sementara PPC adalah metode penagihan, BPK (Biaya sesuai dengan Klik) mengacu pada harga yang sesuai yang Anda bayar untuk setiap klik pada iklan Anda. Prinsipnya sederhana: Anda hanya membayar jika materi iklan Anda diklik. BPK bisa menjadi harga tetap, tetapi seringkali Anda juga menawar kata kunci. Ini kemudian berfungsi seperti lelang: Perusahaan yang menawarkan jumlah tertinggi mendapatkan ruang iklan. Semakin banyak Anda menawarkan klik yang juga berpengalaman, semakin sering iklan Anda akan muncul di hasil pencarian.

Anda dapat memilih apakah iklan Anda hanya boleh ditampilkan ketika kata kunci Anda dimasukkan tepat atau dalam konteks yang lebih luas sebagai gantinya. Anda juga dapat membatasi iklan Anda ke wilayah tertentu (penargetan geografis) atau mengecualikan kueri penelusuran di mana kata-kata tertentu terjadi.

Anda dapat melihat seberapa baik kinerja iklan Anda dengan rasio klik-tayang (CTR): Angka ini menunjukkan persentase pengguna yang ditampilkan klik iklan pada materi iklan Anda. Apa itu kampanye PPC?

Kampanye PPC adalah kampanye berdasarkan prinsip bayar sesuai dengan klik. SEA, yaitu Search Engine Advertising, adalah salah satu area di mana prinsip pembayaran sesuai dengan klik paling sering diterapkan. Google Ads atau Yahoo Search Marketing juga bekerja dengan harga klik. Tetapi juga iklan Facebook, tampilan dan spanduk atau tautan teks dalam pemasaran afiliasi sering dibayar klik berpengalaman.

Karena Google Ads tentu saja merupakan salah satu alat yang paling terkenal, kami ingin menggunakan contoh ini untuk menjelaskan cara mengatur kampanye PPC. Setelah prinsip dipahami, Anda dapat menerapkannya ke banyak alat lain. Instruksi PPC dan CPC: Cara Kerjanya

Anda membuat akun dengan penyedia yang ingin Anda tampilkan iklannya. Dalam kasus Google Ads, Anda dapat masuk dengan akun Google Anda dan kemudian, jika perlu, membuat akun yang berbeda untuk bisnis yang Anda layani. Anda kemudian dapat membuat kampanye di bawah akun ini. Anda akan diminta untuk menyetor kartu kredit Anda sebagai alat pembayaran dan memilih harga untuk kampanye.

Anda kemudian menentukan kata kunci untuk kampanye PPC. Ini memastikan bahwa hasil pencarian anorganik – juga iklan Anda – selalu ditampilkan dalam hasil pencarian ketika pengguna mencari kata kunci yang sesuai.

Perhatikan bahwa dalam banyak kasus, beberapa perusahaan ingin mempromosikan kata kunci yang sama. Jika demikian, ada lelang antara penawar untuk mendapatkan penempatan iklan: Jika Anda juga menawarkan satu euro sebagai BPK, tetapi perusahaan lain hanya sembilan puluh sen, Anda akan menerima ruang iklan dan pesaing Anda akan datang dengan tangan kosong.

Segera setelah pengguna mencari kata kunci yang sesuai, adword atau iklan Anda akan ditampilkan. Keuntungan besar dari PPC adalah Anda hanya membayar jika iklan Anda berhasil dan pengguna benar-benar mengkliknya.

Akun diatur dalam hitungan menit dan Anda dapat mulai membuat iklan anda segera. Sekarang Anda dapat bereksperimen dengan pilihan kata dan kata kunci mana yang mencapai RKPT tertinggi. Untuk tujuan yang terukur: Jangkauan

Sekarang Anda tahu apa arti PPC dan seperti apa kampanye PPC. Tapi mengapa seluruh prosedur?

Melalui formula Bayar sesuai dengan Klik, Anda dapat secara dangkal meningkatkan jangkauan kehadiran perusahaan di internet – dan ini dapat sepenuhnya dikendalikan, karena Anda memiliki kontrol biaya penuh. Hal ini memungkinkan Anda untuk menentukan dari awal anggaran apa yang ingin Anda belanjakan untuk kampanye Anda.

Kejutan yang tidak menyenangkan dihindari. Dan Anda meminimalkan pemborosan kepada pengguna yang memainkan iklan, tetapi yang tidak mengkliknya (atau bahkan tidak menyadarinya). Anda hanya membayar tambahan jika iklan Anda benar-benar menarik bagi pengguna dan mereka menjadi sadar akan situs web Anda.

Untuk kehidupan sehari-hari Anda sebagai pemasar, ini berarti bahwa mencapai tidak hanya tetap istilah yang tidak jelas, tetapi juga menjadi tujuan yang terukur dan dapat dioperasionalkan.

Gambar header: designer491 / iStock / Getty Images Plus

Awalnya diterbitkan pada 28 Oktober 2019, diperbarui pada 28 Juni 2021

Posting Komentar untuk "PPC: Penjelasan dan Panduan untuk Pemula"