Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Iklan Pay Per Click dan Keuntungannya Untuk Bisnis - Qwords

Promosi bisnis melalui jejaring internet sangat efektif untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa. Namun, bagaimana caranya? Dalam strategi advertising di net, Pay Per Click (PPC) termasuk salah satu cara terbaik.

Di sisi lain, PPC juga ternyata membangun simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi pihak penerbit iklan seperti pemilik situs dan weblog. Profit yang didapatkan bisa mencapai nominal luar biasa.

Untuk memahaminya lebih dalam, simak ulasan selengkapnya berikut ini. Apa Itu Pay Per Click (PPC)Mengenal Iklan Pay Per Click dan Keuntungannya Untuk Bisnis

PPC dapat didefinisikan dari dua sudut pandang. Dari sisi pebisnis, PPC adalah strategi periklanan digital melalui situs, blog dan media sosial agar calon konsumen mau mengunjungi situs penjualan milik sang pebisnis.

Dari sisi publisher iklan, PPC adalah sumber pemasukan yang menguntungkan. Semakin banyak jumlah klik PPC yang dikunjungi, semakin besar pula komisi yang diperolehnya.

Baca juga: Mengenal Jenis Iklan Serta Contohnya Secara Lengkap

Berikut jenis jenis pay according to click on berdasarkan tampilannya.1.Search Advertising

Tampilannya berupa barisan tulisan iklan di mesin pencarian Google yang ditandai dengan brand Ad. Iklan yang tampil tentunya telah disesuaikan dengan produk atau jasa yang Anda ketik di awal.

Iklan biasa tampil di media sosial yang Anda gunakan, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Ada keterangan berupa tulisan “shop now” atau “click on link” untuk memudahkan pengguna mencari information lebih lanjut.three.Google Shopping

Saat mengetik pencarian produk di Google, Anda akan menemukan deretan kotak yang menampilkan gambar, nama dan harga produk. Itulah tampilan Google Shopping.

Iklan yang tampil di situs yang Anda kunjungi, muncul kembali di situs lain dan bahkan di feed media sosial. Remarketing bertujuan mengingatkan Anda untuk kembali mengunjungi situs pemilik iklan tersebut.five.Display Advertising

Iklan akan tampil di semua situs accomplice Google. Target konsumen dapat diatur pada iklan ini. Strategi Marketing Pay Per ClickStrategi marketing

Memasang iklan advertising di internet berbeda dari iklan di media promosi biasanya. Pay consistent with click Google Adsense menggunakan sistem lelang iklan.

Pihak pengiklan akan melakukan bid (penawaran) harga untuk kata kunci yang paling relevan dengan bisnis miliknya. Kemudian, mesin pencarian Google akan menampilkan produk atau jasa tersebut di halaman awal paling atas.

Optimalisasi strategi PPC ini tergantung pada besaran bid yang ditawarkan. Jika nominal semakin tinggi, pemasangan iklan tersebut akan lebih diutamakan.

Google juga akan memperhatikan kualitas promosi dan situs penjualan dari sang pengiklan. Jika relevan dan tervalidasi dengan baik, Google akan konsisten memasang kampanye bisnis.

Mempertimbangkan PPC dibayar in keeping with satu klik, penting agar pebisnis mendapatkan kata kunci yang tepat dengan harga terjangkau. Pastikan biaya PPC tidak lebih tinggi dibandingkan besaran transaksi yang diperoleh. Keuntungan Menggunakan Pay Per Clickiklan Pay Per Click Google Adsense

PPC tidak dipaksakan untuk digunakan. Tapi, PPC punya manfaat lebih yang menguntungkan pebisnis.1.Target Konsumen Jelas

Dengan memasang iklan PPC, pebisnis akan mendapatkan konsumen yang sesuai dengan targetnya. Kriteria konsumen jadi lebih relevan dengan produk dan jasa yang ditawarkan.2.Efisiensi Anggaran

Anggaran pemasangan iklan jadi lebih efisien karena dapat disesuaikan dengan bujet iklah harian atau bulanan. Jika PPC membawa dampak positif, tambahkan anggaran agar iklan semakin sering muncul.3.ROI Lebih Maksimal

Return on funding (ROI) lebih besar karena PPC hanya akan mendatangkan konsumen yang berpotensi untuk membeli produk atau jasa tertentu. Semakin aktif terjadi transaksi pembelian, ROI otomatis akan semakin tinggi.4.Optimalisasi Strategi search engine marketing

PPC membantu menaikkan search engine marketing situs pebisnis menjadi yang teratas secara instan. Selain itu, PPC juga menjadi sarana untuk mencari kata kunci yang mampu mendatangkan lebih banyak pengguna situs secara organik.

Baca juga: Tips Penempatan Iklan Google Adsense Paling EfektifPay Per Click Terbaik Iklan Google Adsense

Seperti disebutkan di bahasan awal, bisnis PPC juga memberi profit besar bagi penerbit iklan. Berikut beberapa situs pay in line with click yang terbukti membayar mahal untuk satu kali klik pengunjung.1.Google Adsense

Dengan syarat dan ketentuan yang cukup rumit, blogger pemula akan sulit mendaftarkan diri di Google Adsense. Namun, Google berani membayar mahal hingga jutaan rupiah untuk tiap satu klik iklan PPC.2.Media.internet

Situs PPC ini merupakan bentukan dari Yahoo dan Bing. Komisi yang diperoleh dibayarkan untuk satu klik yaitu sekitar $0,1. Dengan nominal cukup tersebut, Media.internet cukup populer disasar oleh kalangan blogger.three.MGID

Inilah situs PPC alternatif Google Adsense yang terkenal dikalangan blogger Indonesia. Untuk besaran komisi MGID tergolong tinggi di antara situs PPC lokal lainnya. Kesimpulan

PPC terbukti efektif dalam meningkatkan logo attention bagi pebisnis pemula. Selain itu, PPC juga membuka peluang monetisasi bagi penggiat blog. Manfaatkan segera sistem iklan pay per click sehingga bisnis dan blog Anda semakin sukses.

Adapun untuk mengantisipasi visitors membludak akibat banyaknya aktivitas direct klik, Anda bisa menggunakan paket Business Cloud Hosting dari Qwords.com yang memiliki kapasitas penyimpanan besar serta teknologi kekinian.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk mencoba?

Posting Komentar untuk "Mengenal Iklan Pay Per Click dan Keuntungannya Untuk Bisnis - Qwords"